-->

Hiruzen Stream

Kelas virtual mata kuliah Botani (Biologi tanaman, Anatomi tumbuhan, morfologi tumbuhan dan sistematika tumbuhan tinggi), Biologi Control dan umum serta seputar teknologi informasi dan komunikasi (komputer, android, tutorial, software dan blogging)

membuat dp bbm bergerak bagi pemula dengan photoshop



Ingat foto ini ??




download file tutorial ini

photo ini dipakai dp bbm yang sifatnya kondisional... saat wisuda, ospek atau moment spesial lain.

Terus bagaimana cara membuatnya?

begini tutorialnya...  (pakai sotosop aja yah biar sederhana... eh photoshop) ini yang paling sederhana dulu yah heee (untuk pemula)
1.       Siapkan aplikasinya dulu okeh!
2.       Lalu buat file baru dengan ukuran gambar yang lebar sama panjangnya sama sehingga nanti bentuknya persegi (kita buat 180 x 180 pixel atau 200 x 200 pixel) jadi syaratnya agar gambar dengan format gif bisa bergerak saat dijadikan dp bbm harus persegi width dan height nya sama.


3.       Siapkan 2 foto yang akan dijadikan dp bbm

4.      
Move foto dari gambar yang ada ke kotak yang tadi sudah disiapkan. tarik aja fotonya arahkan ke kolom yang di buat

5.       Sesuaikan ukuran foto sehingga pas  dengan ukuran kotak yang disiapkan. Lakukan juga pada foto satunya. Lihat sekarang di file yg baru ada 2 layer pertanda bahwa disana sudah ada 2 foto yang aling menutupi.

6.       Klik menu Windows à Animation


7.       Pada kolom animation klik duplicate selected frames.. letaknya disamping kiri logo tempat sampah sehingga terdapat 2 foto


8.       Kemudian klik pada foto yang pertama.. atur waktu tayangnya (ubah dari 0 sec ke 0.2 , 0.3, atau 0.4 atau sesukamu deh :D) lalu arahkan cursor ke samping kanan (layer) terus klik tanda mata sehingga foto yang di klik tanda matanya menjadi tersembunyi sehingga nampak foto satunya lagi pada layar utama.



9.       Kemudian atur foto yang kedua juga waktu tayangnya bisa 0.2,3,4,5 bahkan 1,2,3,4 detik sekalipun bebas kamu yang nentuin... tapi ga seru kalau lama selang waktu tampilnyamah (eh jadi suda kieu). Kemudian kembali ke layer di kanan yang tadi dimbol matanya kamu hilangin,, terus klik lagi biar muncul
10.   Kita anggap selesai dulu deh buat editingnya.. sekarang bisa teken Alt + ctrl + shift + s  atau kalau sulit ya udah arahin kursor ke pojok atas klik menu file à save for web & device
11.   Kemudian di sana kita harus mengatur ukuran file hingga dibawah 32 kb kalau lebih maka tidak bisa digunakan sebagai dp bbm. Perhatikan di bawah layar utama ada ukuran dlm satuan kb. Untuk mengaturnya bisa dengan mengurangi nilai warna (angka pada kolom colour) atau bisa juga dengan mengatur lossy. Jadi ukurannya tdak boleh lebih dari 32 kb saya sarankan maksimal 30 kb karena kalau sudah diconvert ukurannya bisa bertambah lagi.
12.   Save deh filenya biar nanti bisa digunakan
13.   Selamat mencoba J semoga berhasil !


download file tutorial ini


Untuk membuat foto di bawah ini nanti kita post lagi di postingan selanjutnya.
Jangan lupa suscribe chanel youtube saya yah heee banyak video pembelajaran biologi... silahkan liat di kolom beserta akun akun medsos lain hee.

download video tutorial

download file tutorial membuat dp bbm bergerak bagi pemula
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "membuat dp bbm bergerak bagi pemula dengan photoshop"